Peringatan 3 Hari Hujan Lebat, Elevasi Bendungan Bili-bili Naik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA – Peringatan dini cuaca di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel) selama tiga hari masih berlangsung hingga hari ini. Yakni akan terjadi hujan lebat hingga sangat lebat akan berlangsung pada 18 – 20 Januari 2022.

Informasi itu disampaikan langsung oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Dari situ, Bendungan Bili-bili yang berlokasi di Kabupaten Gowa yang menjadi penampung air hujan sekaligus pembangkit listrik, pengendali banjir, dan bahan baku air bersih untuk masyarakat, elevasi atau ketinggian air mengalami sedikit kenaikan.

Jika dibandingkan update pada Selasa (18/1/2022) pukul 10.10 WITA kemarin, elevasi di bendungan yang dibangun sejak 1991 itu berada di angka 92,84 MDPL.

Dan hari ini, Rabu (19/1/2022) pukul 09.46 WITA, terjadi sedikit kenaikan elevasi yakni kini di angka 93.40 MDPL. Angka itu masih di bawah normal yakni 99,50 MDPL.

Data itu disampaikan dalam grup resmi Siaga Bencana Polres Gowa, di aplikasi WhatsApp dan dikutip Fajar.co.id. Kendati, warga yang bermukim maupun yang beraktifitas di sekitaran Sungai Jeneberang tetap waspada dan selalu berhati-hati. (Ishak/fajar)

  • Bagikan