Resmikan Puskesmas Goarie, Bupati Soppeng: Jangan Membeda-bedakan Pelayanan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SOPPENG -- Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, meresmikan Gedung UPTD Puskesmas Goarie, Kecamatan Marioriwawo, Jumat (21/1/2022).

Bupati dua periode itu menegaskan, yang perlu menjadi perhatian bahwa fasilitas ini adalah ladang ibadah dan juga menjadi potensi yang membuat bisa merasa bangga. Karena hal ini merupakan suatu bagian yang tidak terpisahkan dari tugas dan tanggung jawab sebagai abdi masyarakat.

"Karena salah satu visi kami yaitu di bidang pelayanan. Sehingga saya berharap kita dapat menjadi tumpuan dan harapan bagi masyarakat. Pelayanan ini bukan hanya untuk masyarakat Soppeng, tapi semua masyarakat yang membutuhkan, jadi jangan membeda-bedakan," katanya.

Kata dia, pelaksanaan kegiatan peresmian Puskesmas Goarie ini merupakan suatu hal yang menggembirakan. Sebab, bertambah lagi satu fasilitas pelayanan kesehatan di daerah Soppeng khususnya di Kecamatan Marioriwawo yang mana kebetulan pada tahun kemarin mendapatkan dua puskesmas rawat inap dan tidak semua kecamatan dapat.

"Hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa, olehnya itu patutlah kita bersyukur terutama masyarakat Soppeng yang ada di sekitar Goarie," tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, Sallang menambahkan, pada tahun anggaran 2021 ada tiga Puskesmas yang dibangun yaitu puskesmas Goarie, Puskesmas Takalala serta Puskesmas Salotungo.

"Kami berharap semoga tahun-tahun ke depan Puskesmas yang belum dibangun, mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sehingga seluruh fasilitas kesehatan kita dapat terbangun dengan baik sesuai perundang-undangan yang berlaku," ucapnya.

  • Bagikan