Bupati Maros Mengapresiasi Pembentukan LBH-PWI

  • Bagikan

FAJAR, MAROS –- Bupati Maros, H.A.S. Chaidir Syam, mengapresiasi pembentukan Lembaga Bantuan Hukum Persatuan Wartawan Indonesia (LBH-PWI) Kabupaten Maros.

Penyerahan SK Lembaga Bantuan Hukum Persatuan Wartawan Indonesia (LBH-PWI) Maros, oleh Ketua PWI Maros, Mukhlis Amans Hady, kepada anggota LBH-PWI Maros.

“Saya sangat mengapresiasi terbentuknya LBH-PWI Maros. Kami berharap PWI Maros sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Maros, dengan adanya LBH-PWI Maros, bisa bersinergi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Maros, bukan saja pada ketika ada pendampingan masalah hukum, tetapi lebih dari itu memberi penyuluhan atau pendampingan demi menghindari terjadinya pelanggaran hukum,” harap Bupati Maros, A.S. Chaidir Syam, di sela-sela temu alumni SMPN 2 Maros, di Grand Mall, Mandai Kabupaten Maros, Selasa (1/2/2022).

Bupati Maros menginginkan, keberadaan wartawan di Maros, terutama yang tergabung di PWI Maros, bukan hanya memberitakan ketika ada menyangkut pelanggaran hukum, tetapi bisa menjadi mitra menghindari pelanggaran hukum.

“Beritakanlah prestasi dan pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Maros. Karena, banyak yang telah kita perbuat, namun masih belum maksimal pemberitaannya,” sebut Bupati Maros.

Makanya, pengurus PWI Maros, meminta kepada Bupati Maros, agar Bagian Hubungan Masyarakat (Humas), untuk lebih proaktif, baik dalam menyampaikan kegiatan yang dilakukan Pemkab Maros, maupun untuk mengirim rilis ke media, jika ada kegiatan yang luput dari peliputan awak media.

Sekadar diketahui Pengurus PWI Kabapaten Maros, masing-masing; Mukhlis Amans Hady (Ketua), Suardi (Sekretaris), H. Solihin (Bendahara), Jamaluddin (Ketua Seksi Advokasi dan Pembelaan Wartawan/Direktur Eksekutif LBH-PWI), dan Haris Eki (anggota), melaporkan  hasil Rapat Kerja (Raker) PWI Maros, di mana salah satu programnya adalah pembentukan LBH-PWI.

  • Bagikan