Giliran Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, Terpapar Covid-19

  • Bagikan
Ilustrasi Covid-19

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Makassar, dr Nursaidah Sirajuddin.

Dia mengatakan, Fatmawati masuk kategori orang tanpa gejala (OTG). Pasalnya tidak ada keluhan yang disampaikan.

“Ibu Wawali kita pantau via telpon, tanya kondisinya, karena tidak ada keluhan juga, seperti biasa tidak demam tidak batuk, ternyata terkonfirmasi, OTG," kata Ida sapaannya, Jumat (11/2/2022).

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan dua Kepala OPD lainnya yakni Kepala Bapenda dan Kepala Dinas Kebudayaan juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Ida mengatakan, timnya telah melakukan screening Covid-19 terhadap pegawai Pemerintah Kota Makassar.

“Kita skrining di Balai Kota itu sebanyak 966 orang dengan positif 18 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Makassar dr Nursaidah Sirajuddin, Kamis, (10/2/2022).

Skrining itu berlangsung ini berlangsung secara bertahap mulai tanggal 4 Februari. Dimana skrining pertama pada tanggal 4-7 Februari dengan total skrining 571 orang ditemukan 10 orang positif rapid antigen yang dilanjutkan dengan tes PCR, hasilnya sembilan orang positif.

Kemudian tanggal 8 Februari, diskrining 395 orang. Hasilnya 9 orang positif antigen dan PCR.

“Jadi langkah-langkah pemerintah yang sudah diambil dibagi dua lagi untuk masuk kantor WFH dan WFO. persiapan selanjutnya masih menunggu lagi bagaimana terkait kajian epidemiologi terkait dengan kasus tersebut,” pungkasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan