Resmi Dilantik, Ketua TP PKK Kecamatan Diminta Jadi Energi Penggerak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA— Ketua TP. PKK Kecamatan Sabbang Selatan, Baebunta Selatan, Mappedeceng, Bone-bone, Tanalili, Malangke, Malangke Barat, Rongkong, Rampi, dan Sukamaju Selatan resmi dilantik oleh Ketua TP PKK Kabupaten, Rahma Nursaid di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Kamis (10/2/2022) pagi tadi.

Usai pelantikan, orang nomor satu di Luwu Utara, Indah Putri Indriani berpesan agar menciptakan ‘strong leadership’.

“Saya ucapkan selamat kepada para ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik hari ini. Saya minta kepada saudara untuk menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh dan penuh tnaggungjawab. Sukseskan implementasi 10 program PKK dengan memberdayakan keluarga sesuai dengan wilayah kerja masing-masing,” kata Bupati Luwu Utara saat menyampaikan arahan.

Bupati Lutim, Indah Putri

Sebagai mitra kerja pemerintah, TP PKK berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program pokok PKK.

“Intinya adalah karena ibu-ibu menyatakan kesediaan untuk ber-PKK maka harus diikuti dengan kemampuan, kemauan, dan kesiapan dalam melakukan pembinaan kesejahteraan keluarga. Penting juga untuk memiliki ketulusan dan niat untuk menyukseskan program yang ada. PKK adalah penggerak, sumbu penerang, dan menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup,” pinta ibu dua anak ini.

Mengutip nasihat dari kisah Erdogan dan Ayahnya, Mantan Dosen Universitas Indonesia ini menegaskan agar dalam berorganisasi tidak mementingkan diri sendiri.

  • Bagikan