Maros Genjot Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Capaian 21.50 Persen

  • Bagikan

Saat ini, pihaknya terus menggelar giat vaksin untuk anak usia 6-11 tahun. "Vaksin anak digelar setiap hari, lokasinya di sekolah-sekolah dasar, dan itu kami lakukan secara bergiliran," katanya.

Vaksinasi anak di Kabupaten Maros muali dicanangkan awal Januari 2022. "Kami akan usahakan secepatnya. Agar anak-anak bisa mendapatkan suntikan vaksin dan mencapai herd immunity," sebutnya.

Sementara itu, Lurah Taroada, Wahyudi mengatakan, untuk di wilayahnya ada sekitar 28 sekolah dasar baik negeri maupun swasta yang menjadi sasaran pemberian vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

"Jadi kami dibantu Polres Maros bersama Puskesmas Turikale melakukan jemput bola dengan mendatangi sekolah-sekolah dasar yang muridnya akan divaksinasi," katanya.

Untuk di wilayahnya kata dia, sudah rampung ditanggal 9 Februari. "Terakhir kemarin itu 9 Februari ada dua tim yang turun langsung ke dua sekolah. Yakni SD Quran QAF dan SDIT Ibnu Rajab," ungkapnya.

Tim 1 yang bertugas melakukan pemberian vaksinasi di SD Quran QAF memvaksin sebanyak 56 orang dari 57 peserta. "Ada satu yang tidak lolos screening," pungkasnya. (rin/mukhlis)

  • Bagikan