70 Kepsek Dijalankan Pelaksana Tugas, Tunjukkan Buruknya Manajemen Dikbud Pinrang

  • Bagikan
Sekretaris Dikbud Pinrang, Muzakkir.

FAJAR.CO.ID, PINRANG --- Dikbud Pinrang harus berbenah. Hingga saat ini tercatat ada 70 sekolah yang tersebar mulai SD hingga SMP yang masih dijalankan Pelaksana Tugas.

Sekretaris Dikbud Pinrang Muzakkir mengatakan saat ini ada 70 sekolah yang tersebar di 12 Kecamatan masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

"Untuk Kepsek yang masih Plt akan segera diisi, karena itu kewajiban pemerintah untuk mendefinitifkan," kata Musakkir, Senin 14 Februari.

Ia mengaku sejumlah proses telah dilakukan. Untuk pejabat kepala sekolah harus memenuhi persyaratan, yakni lulus Calon Kepala Sekolah (Cakep)

"Insyaallah bulan ini sudah terisi semua secara definitif, karena ada jenjang yang harus diikuti untuk bisa menduduki jabatan kepala sekolah," ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Dewan Pendidikan Sulsel, Adi Suryadi Culla mendesak segera mendefenitifkan kepela sekolah.

Adi mengaku heran mengapa sampai ada 70 Plt Kepsek. Angka ini termasuk sangat tinggi di tingkat daerah. Perlu segera dicarikan solusi.

"Mengapa sampai 70 Plt Kepsek? Ini jelas harus dicari akar masalahnya. Dikbud Pinrang harus memperbaiki manajemennya," bebernya.

Plt menurut Adi sangat terbatas dalam menjalankan tugasnya. Padahal Kepsek bukan hanya bertanggung jawab secara administratif, tetapi juga memastikan kemajuan sekolah yang dipimpimnya. (abd)

  • Bagikan