Kekuatan Netizen Indonesia, Klub Baru Arhan, Tokyo Verdy Kini Tembus 121 Ribu Followers

  • Bagikan
Arhan Pratama

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kepindahan pemain Timnas Indonesia, Arhan Pratama ke klub Tokyo Verdy berdampak besar.

Bukan hanya berhasil menggaet Arhan, klub Jepang tersebut sukses memikat netizen Indonesia. Buktinya, pengikut klub yang mulanya hanya 32 ribu kini tembus 121 ribu sejak Arhan resmi diperkenalkan.

Bahkan postingan pertama klub mengenai Arhan dibanjiri komentar dari netizen Indonesia. Hingga berita ini diterbitkan, sudah berhasil menggaet 30 ribu komentar.

Jika dibandingkan, postingan klub seminggu yang lalu hasilnya jauh berbeda. Bahkan postingan tersebut hanya dikomentari 23 netizen.

Fenomena ini juga pernah terjadi sebelumnya di Klub Egy Maulana Cukur saat pindah ke Lechia Gdansk dan Asnawi Mangkualam saat pindah ke Klub Korea, Ansan Greeners.

Sebelumnya, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi memastikan Pratama Arhan dilepas ke klub Liga Jepang Tokyo Verdy tanpa fee transfer meskipun masih memiliki kontrak dengan timnya sampai 2023 nanti.

Pria yang juga anggota Komisi X DPR RI itu memaparkan, PSIS memang memiliki komitmen sedari awal bahwa siap melepas Arhan secara cuma-cuma apabila ada tim dari Eropa atau dua liga top Asia, Jepang dan Korea Selatan yang ingin merekrutnya.

“Sesuai komitmen PSIS, Pratama Arhan kami lepas tanpa fee satu rupiah pun. Ini demi karier Arhan. Hal ini juga sebuah kebanggaan untuk PSIS karena jebolan akademinya bisa dilirik klub Jepang,” ucap pria yang memiliki nama formal AS Sukawijaya tersebut.

Saat disinggung tentang durasi kontrak Pratama Arhan dengan klub kasta kedua Liga Jepang (J2 League) itu, Yoyok menyebut full back Timnas Indonesia itu dikontrak selama dua musim.

  • Bagikan