Zona Merah Covid-19 Dilanda Banjir, Tri Rismaharini Minta Evakuasi Warga Harus Sesuai SOP

  • Bagikan
Menteri Sosial, Tri Rismaharini datangi pemukiman terdampak banjir di Perumahan Villa Nusa Indah II, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jumat (18/2/2022). Selain meninjau lokasi terdampak Kemensos pun memberikan bantuan berupa sembako, selimut tidur, serta alat kebersihan. Foto : Hendi Novian

FAJAR.CO.ID, BOGOR -- Menteri Sosial Tri Rismaharini menyambangi desa zona merah Covid-19 langganan banjir di kabupaten Bogor, Jumat (18/2/2022).

Tepatnya di Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Dalam kunjungannya tersebut, Risma meminta untuk pembentukan kampung tanggap bencana. Terlebih di daerah yang menjadi langganan bencana.

Selain itu, Risma juga angkat bicara perihal banyaknya warga Desa Bojong Kulur yang sedang menjalani isolasi mandiri, terpaksa harus mengungsi dan dievakuasi.

Ia mengingatkan agar relawan, juga Tagana yang melakukan evakuasi harus sesuai SOP. Agar tidak menulari relawan atau tagana.

“Sebenarnya SOP evakuasi yang Isoman sudah ada. Kita terus komunikasikan. Mulai dari tindakan evakuasi yang Isoman, agar tidak menulari,” katanya saat ditemui wartawan, Jumat (18/2/2022). (jpg/fajar)

  • Bagikan