Lulus Program Kampus Mengajar, Ini Kemendikbudristek kepada 16.757 Mahasiswa

  • Bagikan
Plt Dirjen Diktiristek Kemendikristek Nizam (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) Nizam menyampaikan pesan kepada 16.757 mahasiswa dari yang lulus program Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022, yakni memanfaatkan momentum ini untuk membimbing siswa SD-SMP yang akan menjadi target program.

“Curahkan semangat, sambil memberikan wawasan luas kepada adik-adik siswa siswi di SD dan SMP,” jelas dia secara daring, Rabu (23/2).

Nizam pun menambahkan, melalui program Kampus Mengajar ini diharapkan akan lahir generasi-generasi masa depan yang kompeten, peduli dan inspiratif. “Semoga program ini akan melahirkan generasi muda yang akan membawa Indonesia maju,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Dirjen PAUD Dikdasmen) Jumeri menuturkan dengan hadirnya mahasiswa ke setiap sudut negeri ini akan membawa dampak yang besar bagi penguatan literasi dan numerasi di pendidikan dasar.

“Kampus Mengajar menghadirkan interaksi yang edukatif dan menyenangkan sehingga tercipta suasana saling mendukung antara mahasiswa dan siswa siswi SD dan SMP,” tutur Jumeri.

Jumeri berharap program ini akan menjadi sarana aktualisasi dan kepedulian mahasiswa untuk berkontribusi pada pendidikan bangsa sekaligus memberi inspirasi nyata bagi siswa di SD dan SMP.

“Semoga program ini memberi semangat dan motivasi bagai siswa di sekolah untuk terus belajar dan melanjutkan studi di jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” tandas dia. (jpg/fajar)

  • Bagikan