Hati-hati Beri Tumpangan ke Orang Lain, Wanita Ini Nyaris Sial

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Akal bulus pria ini terbongkar. Modusnya terbilang nekat. Dia berpura-pura meminta tumpangan kepada pengendara wanita di Jalan Sunu, Makassar, Selasa malam (1/3/2022).

Pria itu berinisial FM (21). Agar bisa merebut harta milik pengendara wanita itu, dia menumpang dan meminta diantar ke sebuah tempat yang dituju.

Jika telah sampai, maka FM langsung menodong korban dan merampas seluruh harta benda miliknya. Nahas, aksinya gagal. FM ditangkap oleh Tim Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Thunder Polda Sulsel.

Polisi menyebut, FM ditangkap saat berpura-pura meminta tumpangan dan tiba-tiba berpapasan dengan Tim Thunder. FM meminta kepada wanita itu untuk mempercepat laju kendaraannya. Polisi pun curiga dan menangkap FM.

Pengendara wanita itu pun baru sadar ternyata orang yang ia berikan tumpangan itu adalah orang jahat yang hendak menodong dirinya.

"Iya betul. Remaja ini langsung meminta tumpangan ke pengendara wanita untuk jalan cepat. Saat diperiksa, remaja ini membawa busur dan pelontarnya disembunyikan di lengan panjang jaket pelaku," kata Dantim 1 Thunder Polda Sulsel, Aiptu Syamsul Rijal.

Pelaku FM sempat mengelak bahwa dirinya bukanlah pelaku penodongan. Namun polisi tak percaya. Senjata tajam miliknya diduga akan melakukan aksi demikian.

Keterangan korban pun diduga kuat FM akan melakukan penodongan tersebut. Polisi pun langsung mengamankan FM beserta barang bukti senjata tajam jenis anak panah miliknya.

"Setelah kami interogasi pelaku dan korban, ternyata FM ini diduga hendak melakukan aksi penodongan. Makanya kami amankan agar tak terjadi hal demikian," jelasnya.

  • Bagikan