Hamzah Hamid Siap Perjuangkan Nasib Tenaga Kontrak yang Bertahun-tahun Mengabdi di Pemkot Makassar

  • Bagikan
Anggota DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid menyoroti hasil seleksi laskar pelangi yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Sebanyak 12 ribu peserta dinyatakan lulus seleksi, lengkap dengan lokasi penempatan.

Jumlah peserta yang ikut seleksi laskar pelangi kurang lebih 15 ribu orang.

12.800 diantaranya pegawai lama, dan sekitar dua ribu pelamar baru.

Sementara, Pemerintah Kota hanya menerima 12 ribu tenaga laskar pelangi. Artinya 800 orang pegawai lama dipastikan tersingkir.

Namun, dari hasil seleksi tersebut banyak pihak yang menilai kebanyakan calon laskar pelangi yang tidak lolos merupakan dari tenaga kontrak yang sudah bertahun-tahun mengabdi di instansi terkait.

Hamzah Hamid mengaku mendapat laporan dari sejumlah SKPD soal banyaknya tenaga kontrak lama yang tidak lolos seleksi laskar pelangi, padahal sudah lama mengabdi di pemerintahan.

"Sangat disayangkan ini mestinya syarat kelulusan bukan hanya nilai ujian, mestinya kan harus ada nilai tambah terutama yang sudah bertahun-tahun bekerja tetapi mereka tidak punya nilai tambahan harusnya ada nilai tambah dari SKPD masing-masing kemudian nilai tambah juga dari masa kerja karena ada sudah 17 tahun bekerja dan termasuk tenaga kontrak yang berprestasi juga tidak lulus," ujar Hamzah saat dihubungi, Sabtu (5/3/2022).

Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Makassar itu menilai seharusnya seleksi laskar pelangi yang diadakan oleh BKPSDM Kota Makassar punya kuota tambahan kepada tenaga kontrak lama atau yang berprestasi, seperti halnya dalam seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

  • Bagikan