Danny Pomanto Bakal Bangun Lapangan Terapung di Pantai Losari, Anggaran Rp30 Miliar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, akan membangun lapangan terapung di Pantai Losari.

Plt Kepala Bidang Prasarana Umum dan Bangunan Pemerintah Dinas Pekerjaan Umum Makassar Hajar Aswad, mengatakan anggarannya telah disiapkan dalam APBD 2022 sebesar Rp30 miliar.

Program ini diperkenalkan sebagai sport waterfront arena (arena olahraga tepi laut), pembangunannya akan disinkronkan dengan Japparate (pedestarian layang).

“Rp30 miliar dalam APBD 2022, program sport waterfront arena,” katanya kepada Fajar.co.id, Rabu (23/3/2022).

Ukuran lapangan ini kurang lebih sama dengan lapangan sepakbola atau futsal. Tetapi konsepnya nantinya bisa multifungsi, bisa digunakan untuk berbagai event.

Saat ini Pemerintah Kota Makassar sementara menyiapkan tahap perencanaan pembangunan. Target tender bulan Juni mendatang.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar Helmy Budiman mengatakan, harusnya pembangunan ini sudah masuk tahap tender karena ditargetkan rampung tahun ini.

“Tahun ini selesai, kalau waktu cukup. Lapangan ini nantinya sekaligus sebagai tempat rekreasi yang diakses secara gratis,” jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, sebelum fokus pembangunan Japparate, sarana di Pantai Losari akan dilengkapi terlebih dahulu.

“Tahun ini kita bangun lapangan atasnya dulu disini. Kita bangun dulu sarana di lautnya semua,” sebut Danny dalam Rakorsus 2022 lalu. (selfi/fajar)

  • Bagikan