Jelang Ramadhan, Antusias Masyarakat Umroh Makin Besar

  • Bagikan
Foto: Amphuri Sulsel menggelar manasik umroh sebelum memberangkat ratusan jemaah Sulsel ke tanah Suci, Jumat (25/03).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Jelang Ramadhan, besarnya antusias masyarakat melaksanakan ibadah umroh tak terbendung. Ratusan jemaah kembali diberangkatkan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Sulsel.

Hal itu terlihat dalam pelaksanaan manasik yang digelar Amphuri Sulsel, di Hotel Dalton Makassar, Jumat (25/03/2022).

Ratusan jemaah yang berangkat kali ini merupakan gabungan dari sejumlah travel anggota Amphuri Sulsel, salah satunya PT Bulusaraung Travel yang berkantor di Jl. Inspeksi Kanal Borong No.8, Antang, Kecamatan Manggala, Makassar.

CEO Bulusaraung Travel Suryadi mengakui bahwa antusias jemaah memang meningkat pada momentum jelang Ramadhan seperti sekarang ini. Apagi, jika sudah memasuki Ramadhan nanti.

Menurut dia, melaksanakan ibadah umroh di bulan suci Ramadhan tentu berbeda pada bulan biasanya, pahala yang dijanjikan sangat berlimpah. Hal itulah yang selalu mendorong masyarakat melaksanakan umroh pada momentum tersebut.

Antusias masyarakat menjadi semakin besar juga didorong oleh aturan yang tidak lagi ketat, sehingga, kata Suryadi, pelaksanaan ibadah umroh sudah hampir mendekati situasi normal.

"Sekarang kan sudah tidak ada lagi karantina di Tanah Suci, di dalam negeri syarat PCR juga sudah ditiadakan. Ini semua tentu mempengaruhi minat masyarakat tuk berangkat umroh, jadi perlahan sudah seperti normal," ujar Suryadi.

Adhi pun mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan pemerintah, mereka bukan hanya telah membantu mengobati kerinduan masyarakat akan Tanah Suci, tetapi juga telah menumbuhkan geliat ekonomi di bidang usaha travel dan pariwisata.

  • Bagikan