Siap Serang Warga, Geng Motor Malah Kocar-kacir, Polisi Temukan Barang Berbahaya

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kawanan geng motor berjumlah lebih dari 10 orang berpapasan dengan aparat kepolisian dari Tim UPRC Thunder Presisi Samapta Polda Sulsel di Jalan Pelita Raya, Makassar, Sabtu malam (26/3/2022).

Sontak, kawanan geng motor itu pun kocar-kacir melihat polisi bersenjata. Polisi pun melakukan pengejaran hingga ke gang sempit sekali pun yang diduga tengah bersembunyi.

Saat dilakukan pengejaran, salah satu pelaku membuang sebuah ransel di jalanan dan kabur. Polisi pun mengambil ransel itu dan menemukan sebuah benda berbahaya yang diduga akan dipakai untuk menyerang warga.

"Saat kami kejar, salah satu pelaku geng motor membuang tasnya di pinggir jalan yang berisi senjata tajam jenis parang," kata Dantim 1 Thunder Presisi Polda Sulsel, Aiptu Syamsul Rijal kepada Fajar.co.id.

Meski para pelaku yang berjumlah lebih dari 10 orang itu berhasil kabur, pihaknya mengantispasi dan meminimalisir aksi penyerangan yang membahayakan warga itu terjadi.

"Kami amankan senjata tajam ini ke kantor polisi setempat. Kami berkoordinasi agar lebih intens melakukan pemantauan di lokasi tersebut," jelasnya.

Tim Thunder rutin melakukan patroli di sejumlah wilayah yang rawan terjadi aksi kejahatan. Mereka tak kenal lelah memberikan rasa aman kepada masyarakat. (ishak/fajar)

  • Bagikan