Hari Kesembilan, Pendaftar SBMPTN Unhas Capai 3.233, UTBK Diperketat

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Hari kesembilan pendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2022 Universitas Hasanuddin (Unhas) capai 3.233 orang hingga 31 Mei 2022. Diketahui, pendaftaran telah dibuka sejak 23 Maret 2022 lalu.

“Saat ini, sudah ada 3.233 pendaftar yang memilih Unhas. Proses pendaftaran sendiri berlangsung hingga 15 April mendatang. Tentu jumlah pendaftar akan terus mengalami peningkatan sampai akhir proses pendaftaran. Untuk itu, kita perlu mempersiapkan sejak awal berbagai hal yang dibutuhkan untuk kelancaran pelaksanaan test," kata Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Muh Restu.

Hal ini ia ungkapkan ketika Bidang Akademik Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Rapat Persiapan Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN tahun 2022.

Rapat berlangsung mulai pukul 10.00 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol kesehatan di Ruang Senat, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar.

Restu menjelaskan bahwa tahun ini Unhas kembali memperoleh kepercayaan sebagai pusat pelaksana UTBK. Berbagai persiapan teknis perlu dilakukan untuk kelancaran dan kenyamanan para peserta.

Lebih lanjut, Prof Restu juga mengingatkan kepada peserta rapat untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan UTBK tahun sebelumnya. Hal ini penting dilakukan sebagai upaya lebih mengoptimalkan pelaksanaan UTBK tahun ini agar terlaksana lancar.

Pelaksanaan UTBK yang dikelola oleh Unhas akan menggunakan tujuh lokasi ujian yang mencakup lima lokasi di Kampus Tamalanrea dan dua lokasi di Kampus Gowa.

  • Bagikan