Siapkan Generasi Qurani, Unismuh Gelar Daurah Tahfizh

  • Bagikan

Irwan Baadilah mengungkapkan bahwa komitmen PTMA untuk pengembangan ASLAMA diharapkan mendapat dukungan yang memadai dari pimpinan perguruan tinggi dalam kegiatan pembinaan di PTMA.

Sementara Wakil Rektor IV, Drs KH Mawardi Pewangi, M.Pd sekaligus mewakili rektor mengatakan, Daurah Tahfizh dan Tadabbur Alqur'an merupakan kegiatan rutin Pesmadina.

Atas nama pimpinan universitas, Mawardi menyampaikan terimakasih kepada pengelola atas perhatiannya yang sungguh-sungguh dalam melaksanakan Daurah Tahfizh dan Tadabbur Alqur'an ini. Mudah-mudahan ikhtiarnya melaksanakan kegiatan ini mendapat rahmat dari Allah SWT.

Dikatakan komitmen seorang Islam terhadap Alquran, yakni wajib meyakini akan kebenaran Alquran sebagai petunjuk, sebagai seorang muslim wajib mempelajari Alquran, menghafal Alqur'an dan menelaah Alqur'an, wajib mengamalkan Alqur'an dalam segala aspek kehidupan dan wajib mempelajari Alqur'an dan mendakwahkannya.

Pentingnya Berinteraksi dengan Al-Qur'an

Sementara itu Kiai Pesmadina, Dr KH Abbas Baco Miro dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Daurah Tahfizh dan Tadabbur Alquran yamg dilaksanakan di bulan suci Ramadhan ini adalah momentum terbaik, karena bulan Ramadhan selain syahru shaum (bulan puasa), syahru jihad (bulan perjuangan), syahru shabr ( bulan sabar ) dan Ramadhan juga adalah bulan syahru Qur'an.

Bahkan kata KH Abbas Miro dari sebagian pendapat Salafus Shalih tentang ramadhan, bahwa ketika masuk bulan suci ramadhan terkadang lebih fokus berinteraksi dengan Alqur'an dan bahkan sebagian dari mereka ada yang meliburkan diri dari kajian fiqhi dan kajian -kajian haditz,

  • Bagikan