Intip Undangan Pernikahan Putri Sulung Danny yang Berkonsep Metaverse, Karya Anak Makassar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, tak main-main dalam programnya terkait Makassar menuju Kota Metaverse.

Sebelum lebih jauh, ia berkomitmen menjadikan pernikahan putri sulungnya yakni Aura Aulia Imandara Ramdhan menggunakan konsep metaverse.

Dalam undangan tersebut tampak Danny muncul bersama istrinya, Indira Jusuf Ismail, menyampaikan undangan pernikahan anaknya dengan menggunakan pakaian adat Bugis-Makassar.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama Ibu Indira Jusuf Ismail bermaksud maduppa atau menyampaikan undangan kami kepada Bapak,” potongan ucapan Danny dalam undangan tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Wali Kota Makassar dua periode ini memperlihatkan undangan virtualnya. Cara mengaksesnya bisa dilihat melalui barcode yang telah disediakan di undangan.

Nantinya akan ada link yang muncul, tinggal diklik maka akan tampak Danny dan istrinya Indira Jusuf Ismail.

“Barcode hanya untuk tata cara, kan harus pakai Facebook atau pakai google. Simpel sekali ji. Di scan saja kita tahu, sudah ada link nya yang muncul. Kita pakai format biasa,” ujar Danny.

Orang nomor satu Makassar ini menyebut, dirinya tidak menyampaikan undangan secara langsung namun bisa menyampaikan undangan secara virtual.

“Paduppa itu tradisi adat, saya tidak bisa antar lewat undangan, tapi saya bisa antar lewat virtual. Inilah gunanya Metaverse berguna untuk kebudayaan kita,” ujarnya.

Ditanya soal buget undangan, Danny mengaku tidak mengetahui pasti. Pada intinya, kata dia, sekitar puluhan juta dan merupakan karya anak Makassar.

  • Bagikan