Danny Pomanto Tegaskan Pembangunan New Balaikota Bukan di Lahan Twin Tower

  • Bagikan
Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan, pembangunan New Balaikota bukan di atas lahan Twin Tower.

Hal itu ia tegaskan setelah adanya pemberitaan yang beredar bahwa ia ingin mengambil alih lahan Twin Tower untuk membangun New Balaikota.

“Tidak, bukan disitu (lahan Twin Tower),” ujar Danny sapaannya, Jumat, (8/4/2022).

Dia menjelaskan, lokasi pembangunan New Balaikota nantinya antara kawasan Center Point of Indonesia (CPI) dan Losari.

“Jauh (dari lahan Twin Tower), dekat gerbang kita. Lebih masuk kawasan Losari. Sebelum gerbang itu yang sebelah kanan itu ada penyerahan 3,3 hektar,” jelas orang nomor satu Makassar ini.

Lebih jauh, ia menyebut desain New Balaikota telah didesain sebelum adanya keinginan pemprov membangun Twin Tower.

Pembangunan New Balaikota telah ia canangkan sejak tahun 2018, sementara Twin Tower di tahun 2020.

“Yang mana ikut mana. Dari mana inspirasinya nah kita kembar. Ini New Balaikota duluan. Kita lengkap dengan stasiunnya apa semua. Tidak piti kana-kanai,” ujarnya.

“2018 dilaunching. Adakah 2018 contoh i 2020. Sebelum gerbang itu yang sebelah kanan itu ada penyerahan 3,3 hektar. Nah ini sudah dua tahun sebelum dipikirkan sama yang bikin menara kembar (Twin Tower). Sudah launching, sudah ada maketnya, tempat nya disiapkan. Sudah masuk tata ruang,” imbuh Mantan Dosen Arsitektur Unhas ini.

Untuk desainnya kata Wali Kota Makassar dua periode telah disiapkan dengan matang. Nantinya akan ada parkiran di bawah bukit sekaligus dengan stasiun kereta api. (selfi/fajar)

  • Bagikan