Serahkan Bantuan ke Kaum Duafa, Bupati ASA Salut Kepekaan Ponpes Darul Istiqamah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) salut atas kepekaan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Istiqamah Bongki bersama orang tua santri. Lantaran telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk diserahkan kepada kaum duafa.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati ASA saat didaulat menyerahkan santunan tersebut kepada kaum duafa. Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Andi Nurhilda Daramata Seto.

"Saya sangat mengapresiasi sumbangsih dari Ponpes Darul Istiqamah serta orang tua santriwati yang secara sukarela memberikan sembako kepada orang-orang yang membutuhkan khususnya orang-orang fakir," jelasnya.

Kepekaan Bupati ASA juga terlihat dalam kesempatan itu. Dirinya ikut menyumbangkan sejumlah uang tunai kepada Ponpes untuk dikelola dan disalurkan ke kaum dhuafa lainnya.

"Informasinya tidak ada jadi saya tidak sempat menyumbang, jadi hari ini saya cuman bisa menggalang sendiri untuk saya titip ke pihak Ponpes untuk kemudian ikut disalurkan kembali. Mudah-mudahan ini menjadi berkah untuk kita semua," tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat Tahfidzul Qur'an kepada 3 santriwati yang telah menyelesaikan hafalan 30 juz Al-Qur'an.

Menurut Bupati ASA, program dari ponpes Darul Istiqamah tersebut telah membantu mensukseskan program Pemkab Sinjai dalam mencetak dan melahirkan penghafal Al-Qur'an di Kabupaten Sinjai.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk apresiasinya kepada santri yang telah menyelesaikan hafalan 39 jus, Bupati ASA bersama Ketua TP PKK Sinjai juga menyerahkan sumbangan pribadi kepada 3 orang Santriwati tersebut.

  • Bagikan