Studium Generale 2022, Berkolaborasi Pengembangan Sintesis Obat

  • Bagikan
Peserta studium generale melalui zoom meeting bertema “Peran Kimia Medisinal dalam Pengembangan dan Penemuan Obat Baru," yang diadakan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang dengan Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFA) Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Program Studi Farmasi Fakultas Farmasi Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menyelenggarakan kegiatan “Studium Generale 2022” dengan mengusung tema “Peran Kimia Medisinal dalam Pengembangan dan Penemuan Obat Baru."

Dekan Fakultas Farmasi UBP Karawang, Apt Neni Sri Gunarti,M.Si, Kamis, 14 April 2022, mengatakan, acara ini sangat baik. "Semoga dengan adanya Studium Generale Farmasi 2022 ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan bisa berkolaborasi dalam pengembangan obat, khususnya mengenai sintesis obat," katanya.

Studium Generale ini berlangsung pada Rabu, 13 April 2022, secara daring (online) melalui Zoom Meeting. Peserta kuliah umum terdiri dari Dekan Fakultas Farmasi, Koorprodi, seluruh dosen dan mahasiswa serta peserta umum dengan jumlah sekitar 172 orang.

Narasumber kegiatan kuliah umum adalah Dr Nursamsiar, M.Si sebagai pemateri 1. Beliau adalah dosen sekaligus Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFA) Makassar yang sangat mumpuni dalam bidang yang sesuai tema yang dibahas, yaitu tentang “Peranan Komputasi dalam Penemuan dan Pengembangan Obat”.

Pemateri lainnya, Apt. Muhammad Aswad, S. Si, M. Si, Ph.D adalah Dosen Fakutas Farmasi dan Ketua Prodi Magister (S2) Ilmu Farmasi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dengan judul materi “Modifikasi Molekul Berbasis Struktur untuk Penemuan Obat Baru”.

Tujuan dari kegiatan kuliah umum adalah sebagai implementasi Memorandum of Agreement (MoA) dengan STIFA Makassar dengan Fakultas Farmasi UBP Karawang.

  • Bagikan