Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Bupati ASA Bahas Pengembangan Pertanian dan Peternakan Bersama Mentan RI

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Upaya Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) untuk mengembangkan pertanian dan peternakan di Kabupaten Sinjai terus dilakukan. Komitmen itu diwujudkan dengan mengunjungi Menteri Pertanian Ri, Syahrul Yasin Limpo.

Pertemuan itu berlangsung di Kantor Kementerian Pertanian RI, di Jakarta Selatan, Jumat (22/4/2022). Bupati ASA didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Sinjai, Kamaruddin.

Bupati Sinjai melalui Kepala Dinas TPHP Sinjai, Kamaruddin mengatakan, kunjungan itu dilakukan oleh Bupati ASA sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para petani.

Sehingga, dalam pertemuan itu Bupati ASA membahas pengembangan sektor pertanian dan peternakan. Mulai dari pengembangan komoditas kentang, kedelai, hingga jagung yang lebih maju dan modern.

Termasuk membahas pengembangan sapi perah. "Pak Bupati tadi sampaikan pengembangan pertanian dan peternakan ke, Pak Mentan, beliau merespons dan diarahkan melakukan pengembangan dengan skala besar," bebernya.

Pengembangan skala besar maksud Kamaruddin misalnya, budi daya komoditas kentang dengan luas 300 hektare. Sehingga, Mentan bisa memberikan bantuan berupa pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana lainnya guna menunjang program itu.

"Kami akan segera menyusun perencanannya sesuai arahan, Pak Mentan, agar program ini bisa dilaksanakan dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan mereka," tambahnya. (sir)

  • Bagikan