ESQ Bangkitkan Rasa Bangga Guru-guru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Emosi dan spirutual yang kadang tidak seimbang dan tak terkontrol, membuat sebagian orang kadang mudah marah dan merasa tidak percaya diri menjalani hari-hari.

Hal ini dirasakan oleh sebagian guru yang ada di Indonesia, namun semenjak mengikuti ESQ Ary Ginanjar, mereka merasa terbangkitkan, tercerahkan dari situasi yang cenderung kalau kehidupan guru kan kadang redup, situasi yang sulit.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI), Unifah Rosyidi mengatakan bahwa ESQ Leadership Center telah membangkitkan rasa bangga sebagai guru.

" Pak Ary bangkitkan menjadi kekuatan mental yang kuat. Dan saya kira ini bisa menginspirasi dalam banyak hal," tuturnya pada Halal Bihalal PGRI bersama ESQ di Aula Gedung Guru Indonesia, Minggu,22/5.

Wanita lulusan Universitas Pendidikan Indonesia tersebut merasa terpukau atas paparan yang disampaikan Ary Ginanjar. Ia pun berharap kerjasama antara PGRI dan ESQ terus terjalin karena selalu memberikan warna yang lain.

" Kami merasakan keindahan, terpesona karena Pak Ary membangkitkan rasa bangga kita sebagai guru melalui ESQ, Jangan bosan untuk terus menerus memberikan pencerahan bagi para guru di Indonesia," ucap Unifah.

Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian,
Ary Ginanjar menyampaikan bahwa guru adalah cahaya Indonesia dan pencerah bagi Bangsa Indonesia. Oleh karena itu, lanjutnya, para guru harus memiliki tiga kebahagiaan saat mengajar.

"Guru harus memiliki tiga kebahagiaan atau kecerdasaan dalam mengajar atau menghadapi murid yaitu dari segi physical, emotional dan spiritual," jelasnya.(rls)

  • Bagikan