Pembangunan BTS di Luwu Utara Terus Digenjot, Diharap Tuntas Tahun Ini

  • Bagikan

“Apa yang telah direncanakan ini, dari 26 BTS, alhamdulillah sudah mulai dikerjakan. Di mana untuk tahap awal dibangun di empat lokasi, yaitu Malimbu, Komba, Kanandede dan Minanga,” kata Kadis Kominfo, Arief R. Palallo.

Dia mengatakan, pembangunan 26 BTS di Luwu Utara, empat di antaranya sementara dalam proses pembangunan, sehingga untuk memastikan progres dari pembangunan 4 BTS itu, perlu dilakukan monitoring. “Intinya, bagaimana komitmen Bupati dan Kementerian Kominfo dalam mengakselerasi dan merealisasikan program ini secepat mungkin,” kata dia.

Dikatakannya, program pembangunan BTS di wilayah Non 3T diharapkan tuntas sampai tahun 2024 mendatang sesuai perintah Presiden Jokowi. Kendati demikian, dengan adanya kepastian dukungan dan fasilitasi dari Pemda Lutra, maka diharapkan pembangunan 26 BTS Non 3T di Kabupaten Luwu Utara ditarget selesai sampai pengujung tahun 2022 ini.

“Sebenarnya program ini ditarget tuntas sampai 2024, di mana diharapkan tidak ada lagi daerah yang blank spot alias zero blank spot. Karena komunikasi kita bagus dengan pihak Kemkominfo, maka pembangunan BTS direncanakan selesai di tahun 2022,” beber Arief.

Apalagi, kata dia, pada program Semalam di Desa yang kembali digulirkan tahun ini setelah vakum dua tahun akibat pandemi, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kembali menegaskan komitmennya agar pembangunan BTS di Luwu Utara segera dituntaskan tahun ini.

“Pada program semalam di desa di Desa Minanga Kecamatan Rongkong, ibu Bupati selalu ngomong bagaimana pentingnya pemanfaatan teknologi dan informasi di daerah non 3T itu sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita,” imbuhnya. “Semoga sisanya yang 22 BTS ini bisa lebih dipercepat lagi pengerjaannya. Ini harapan Bupati,” sambungnya.

  • Bagikan