Persilakan Maju sebagai Calon Gubernur Sulsel 2024, NH: IAS Sosok Petarung

  • Bagikan
IST

Menurutnya, memajukan Sulsel tidak cukup hanya mengandalkan APBD dan bantuan pusat. Harus ada kolaborasi APBD, bantuan pusat, hingga investasi dari luar negeri.

Ia menyebutnya sebagai anatomi Sulawesi Selatan, pintu gerbang kawasan Indonesia Timur.

"Tidak bisa bangun Sulsel hanya andalkan APBD, hanya andalkan PAD, itu tidak bisa. Kita harus punya inovasi bagaimana tingkatkan APBD dan datangkan investor," kata NH.

"Oleh karena itu dibutuhkan pemimpin yang punya relasi jaringan keluar sulsel maupun internasional. Kalau hanya APBD saja maka Sulsel begini terus, itu pentingnya pilih pemimpin yang dinamis, tapi kalau kota kecil saja dipimpin kemudian mau jadi gubernur dan itu tidak ada, hanya andalkan APBD, bantuan pusat yang namanya DAK maka daerah itu tidak akan berkembang," sambungnya.

NH menilai pemimpin Sulsel harus paham anatomi Sulsel. Seperti kemiskinan, kesenjangan, ketimpangan pembangunan antar daerah, infrastruktur umum, ekonomi, kesehatan.

"Jadi banyak hal. Jangan kita pilih pemimpin yang tidak paham anatomi Sulsel. Jangan pilih pemimpin seperti beli kucing dalam karung, tapi uji mereka dengan pemamahaman anatomi Sulsel," katanya.

"Kalau ada calon pemimpin paham dan mampu bisa ciptakan inovasi, kreasi, inisiatif untuk datangkan investor, maka saya ikhlas kau maju saya dukung supaya Sulsel maju," katanya.

Dalam sejumlah kesempatan, Ilham Arief Sirajuddin menyatakan keinginannya maju calon Gubernur Sulawesi Selatan 2024.

Dalam beberapa bulan belakangan ini, IAS berkeliling Sulsel menemui sahabat. Ia minta izin ingin bertarung calon Gubernur.

  • Bagikan