Support Industri Pariwisata Bahari, Suzuki Marine – PT Era Global Marina Resmikan Dealer Baru di Makassar

  • Bagikan

“Sulawesi Selatan adalah salah satu daerah yang memiliki potensi bahari yang besar. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, kami hadir lebih dekat di Makassar melalui main dealer Era Global Marina yang berlokasi jalan Gunung Latimojong no. 163. Kehadiran Suzuki Marine di Sulawesi Selatan kami harap dapat mendorong perkembangan indsutri bahari di kawasan ini, baik dalam hal perikanan, transportasi, pariwisata, maupun yang lainnya,” katanya.

Selain meresmikan dealer baru, Suzuki Marine juga akan melaksanakan kegiatan Clean Up The World dan sea trial menggunakan mesin Suzuki DF115B yang memiliki teknologi Microplastic Collecting Device.

Kedua kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Biru, Makassar pada Kamis, 26 Mei 2022. Untuk kegiatan Clean Up The World, Suzuki Marine melibatkan siswa SMP dan masyarakat sekitar untuk melakukan kegiatan pembersihan pantai dari sampah, mengedukasi mereka mengenai sampah plastik, serta mendonasikan 50 tempat sampah yang disebar di beberapa titik.

Sedangkan khusus untuk sea trial atau tes mesin kapal di laut, Suzuki Marine mengajak para pemilik resor dan awak kapal untuk mencoba mesin Suzuki DF115B di pulau Kodinareng Keke. Suzuki DF115B merupakan mesin dengan teknologi Microplastic Collecting Device yang mampu menyaring plastik mikro yang tersedot ke dalam mesin saat kapal dioperasikan. Sehingga, konsumen yang menggunakan mesin Suzuki DF115B juga membantu membersihkan lautan dari sampah plastik.

Mengenai Clean Up The World dan sea trial, lebih lanjut Aceng menjelaskan “Kegiatan Clean Up The World dan sea trial ini merupakan bagian dari kampanye global Suzuki yang mengangkat isu lingkungan hidup, terutama laut.

  • Bagikan