Ada Kotak dan Netral di Puncak Even Bantimurung Keren

  • Bagikan

Jadi kegiatannya cukup banyak selama tiga hari itu. Mulai dari vaksinasi massal hingga salon dan car meet up, freestyle dan photo Contes, sambungnya.

"Ada juga penampilan band Souljah, Ipang dan band lokal. Untuk puncaknya baru menampilkan Band Kotak dan Netral," sebutnya.

Dia juga menambahkan untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tak diinginkan pihaknya melibatkan pengamanan sedikitnya 180 orang personil dari Polres Maros, Kodim 1422 dan Satpol PP.

"Jumlah pengamanan itu masih akan ditambah dari Polda Sulsel," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Maros, AS Chaidir Syam yang juga hadir dalam konferensi pers mengaku menyambut baik even Bantimurung Keren ini.

Dia juga mengatakan even ini juga diharapkan bisa mendongkrak kembali industri wisata di Maros yang sempat lesu di masa pandemi covid-19.

"Ini salah satu bentuk membangkitkan kembali pariwisata dan UMKM kita. Meski demikian mita tetap harus patuh pada protokol kesehatan, makanya kita buat acaranya masih terbatas," ungkapnya.

Dia juga mengatakan dalam kegiatan itu akan meluncurkan Super APP Maros sebagai sebuah aplikasi berbasis android yang berisikan informasi seputar lokasi objek wisata Maros serta produk unggulan Pemkab Maros.

"Jadi Aplikasi ini akan menyajikan semua informasi destinasi wisata di Maros dan juga produk UMKM kita. Kita berharap ini menjadi momen kebangkitan ekonomi kita di Maros," katanya.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros, Muh Ferdiansyah beharap melalui even ini bisa meningkatkan Pendapatab Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Maros khususnya di sektor Pariwisata.

  • Bagikan