Lewat Gudang Pintar Dilayani Tokopedia, Integrasi Bisnis UMKM GoTo Makin Kuat

  • Bagikan
Lampu Kerang Bocco, mendorong program ramah lingkungan yang dibuat oleh pengrajin dengan memanfaatkan limbah hewan laut dipamerkan di Nipah Mal, Selasa, 12 November. ABE BANDOE/FAJAR

Gudang pintar Dilayani Tokopedia ini memungkinkan penjual di Tokopedia untuk menjangkau lebih banyak pembeli secara efisien dengan menyimpan stok produk di beberapa gudang pintar yang tersebar di berbagai daerah, terutama di wilayah-wilayah dengan permintaan produk yang tinggi. Dengan begitu, penjual juga dapat terbantu dalam mengelola operasional pemenuhan pesanan, terlebih ketika terdapat lonjakan permintaan.

Dilayani Tokopedia, lanjut Dewi, juga menjadi langkah solutif Tokopedia untuk mengatasi permasalahan mata rantai pasok perekonomian Indonesia. Pasalnya, selama ini rantai pasok perekonomian cukup mahal. Karena itu, adanya sistem gudang pintar Dilayani Tokopedia ini sangat membantu UMKM dan dampaknya bagi perekonomian sangat positif.

Selain itu, seller dapat menjangkau dan melayani konsumen dari berbagai pelosok Indonesia tanpa harus membuka cabang di kota lain. Kegiatan operasional untuk penjualan juga menjadi lebih sederhana.

“Dengan adanya Dilayani Tokopedia ini, UMKM-UMKM kecil bisa nitip produk mereka di gudang sekaligus end to end, karena mereka akan dibantu mulai dari penerimaan order, pengemasan, pengiriman barang ke customer hingga masalah komplain. Hebatnya lagi, harga untuk bisa mengikuti program ini sangat murah dan terjangkau oleh UMKM,” kata Dewi di Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Dilayani Tokopedia juga membebaskan biaya layanan untuk penjual di 30 hari pertama sejak bergabung dengan Dilayani Tokopedia. Informasi serta rincian biaya dari Dilayani Tokopedia juga tercantum di halaman https://seller.tokopedia.com/edu/layanan-dilayani-tokopedia/.

  • Bagikan