Sosok Capres 2024 yang Direkomendasikan PW AMK Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengurus Wilayah (PW) Angkatan Muda Kabah (AMK) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah merekomendasikan lima kriteria calon presiden 2024.

Hal ini menjadi salah satu pembahasan dalam rapat kerja wilayah AMK Sulsel yang digelar, di Auditorium Cemara Gowa, Minggu, (18/6/2022) kemarin.

Ketua AMK Sulsel, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) mengatakan, rakerwil yang dihadiri oleh para Pengurus Harian Pimpinan Wilayah Angkatan Muda Kabah Sulawesi Selatan dan juga Pengurus Harian Pimpinan Cabang Angkatan Muda Kabah berjalan lancar dan menghasilkan beberapa poin program kerja kedepannya.

“Para kader Angkatan Muda Kabah Sulawesi Selatan merekomendasikan kriteria Calon Presiden 2024 Kepada PN AMK untuk menyampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan,” ujar Rahmat Taqwa Qurais, dikonfirmasi, Minggu, (19/6/2022).

Ada lima kriteria diantaranya, religius dan nasionalis, mempunyai pengalaman dalam memimpin pemerintahan minimal sekelas gubernur, mendapatkan prestasi serta penghargaan di Nasional maupun di Internasional, dapat merangkul seluruh golongan Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan dan paling penting adalah berpendidikan.

RTQ menyebut dengan sengaja tidak menyebut salah satu tokoh secara gamblang karena mengaku betul bahwa pihaknya harus menghormati Pimpinan Nasional Angkat Muda Kabah dan juga Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan.

“Maka dengan itu hanya kriterianya saja yang kami rekomendasikan,” pungkas Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Makassar ini. (selfi/fajar)

  • Bagikan