Rektor Unhas Secara Resmi Lepas 3.736 Mahasiswa KKN Gelombang 108

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Jamaluddin Jompa secara resmi melepas 3.736 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 108 yang diselenggarakan oleh Pusat Kuliah Kerja Nyata (PKKN) Universitas Hasanuddin.

Pelepasan berlangsung mulai pukul 08.30 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (22/06/2022).

Mengawali kegiatan, Kepala PKKN Unhas Muhammad Kurnia dalam sambutannya mengatakan untuk tahun ini penyelenggaraan KKN mengusung tema besar "Peran Mahasiswa KKN Unhas dalam Peningkatan Perekonomian Masyarakat Melalui Program Desa Inovatif 5.0".

KKN merupakan bagian dari mata kuliah berbasis pengabdian kepada masyarakat.

Dia mengatakan, PKKN Unhas terus melakukan inovasi untuk mendukung peran dan keterlibatan mahasiswa melalui kegiatan KKN.

Menurutnya, PKKN Unhas sebagai unit pelaksana teknis juga bertanggung jawab untuk mendukung program Unhas, misalnya pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

"KKN Gelombang 108 akan berlangsung selama dua bulan. Jumlah mahasiswa peserta KKN sebanyak 3.736 orang, melibatkan pula 137 dosen pendamping. Kegiatan pengabdian dilakukan dalam berbagai skema tematik. Kami berharap, KKN bisa dijadikan momentum oleh para mahasiswa mengambil peran dalam penguatan disiplin ilmu dan membantu masyarakat," jelas Kurnia.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. JJ sebelum melepas secara resmi para peserta KKN mengatakan bahwa pelaksanaan KKN merupakan proses penguatan keilmuan dan kepekaan mahasiswa terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

  • Bagikan