Vaksin Penyandang Disabilitas, Pemprov Sulsel Mulai Himpun Data Enam Kabupaten

  • Bagikan
Pemprov Sulsel Mulai Himpun Data Enam Kabupaten untuk Vaksin Penyandang Disabilitas

Pihaknya juga dapat bekerjasama lebih erat dengan Dinas Sosial dan unit pelaksana teknis lainnya untuk memastikan data penyandang disabilitas yang telah tervaksinasi terintegrasi dengan baik.

Harmonisasi data penyandang disabilitas ini menjadi salah satu bentuk persiapan penyelenggaraan Gebyar Pekan Vaksinasi Inklusif bagi Penyandang Disabilitas, Lansia, Kelompok Rentan Lain, Keluarga Pendamping dan Masyarakat Umum yang rencananya akan digulirkan sepanjang Juni-Juli 2022.

Identifikasi data yang dihasilkan dari kegiatan ini dilaporkan ke Bupati di masing-masing Kabupaten Enrekang, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Maros, Kabupaten Gowa, dan Kabupaten Bone, sebelum pelaksanaan seri vaksinasi.

Tidak saja terdiri dari unsur pemerintah daerah, panitia acara juga terdiri dari anggota organisasi penyandang disabilitas seperti Pergerakan Difabel Indonesia untuk Kesetaraan (PERDIK), Himpunan Wanita dengan Disabilitas Indonesia (HWDI), Koalisi Orang Tua dengan Anak Down Syndrome (KOADS), Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI), Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (GERKATIN), PERMATA, Ikatan Difabel Enrekang (IDE Enrekang), Komite Paralympic Nasional, dan masih banyak lagi.

Semua pihak yang bekerjasama bertekad untuk menjangkau sebanyak-banyaknya penyandang disabilitas dan kelompok rentan lainnya di Provinsi Sulawesi Selatan agar mereka terlindungi dengan vaksinasi COVID-19 lengkap. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan