Manfaatkan Drone sebagai Alat Penyemprot Tanaman

  • Bagikan

" Output dari pelatihan ini adalah kita melatih banyak peserta dari latar yg berbeda, beberapa diantaranya adalah dosen-dosen dari fakultas pertanian dan beberapa dari instansi pemerintahan," ucapnya.

Tujuannya kata Mr Huang-- untuk menyampaikan kepada mereka fungsi utama dari drone, jenis-jenis aplikasi drone, perkembangan drone yang dapat bermanfaat bagi pertanian.

"Unhas adalah salah satu universitas terbesar di Indonesia, dimana fakultas pertanian Unhas juga sangat fokus pada pertanian, terutama di Sulsel Kami sangat beruntung bisa berkolaborasi dengan fakultas pertanian unhas, kita bisa saling membantu untuk perkembangan pertanian di Sulsel," ucapnya.

Untuk menerbangkan sebuah drone, kata Mr Huang, ada beberapa hal yang diperhatikan. Diangaranya harus mempunyai lisensi. Sebelum menerbangkan drone, seseorang harus sering-sering berlatih.

"Untuk mengontrol drone dan dapat memastikan masalah keamanan sehingga tidak berbahaya untuk warga sekitar dan yang lainnya," ucapnya.

Tak hanya para dosen, tetapi Taiwan IDCF juga menyasar untuk petani binaannya di 8 kabupaten/kota. Yaitu Gowa, Bone, Soppeng dan Wajo. Kemudian ada Pinrang, Sidrap, Luwu Utara dan Parepare. (wis/fajar)

  • Bagikan