Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat, Imigrasi Polman Berikan Layanan Eazy Passport di PT Cahaya Haromain Utama

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, POLEWALI - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar menyelenggarakan Layanan Eazy Passport yang bertempat di Kantor PT. Cahaya Haromain Utamapada Rabu (29/06/2022).

Pelaksanaan Layanan Eazy Passport ini guna memehuhi permohonan dari PT. Cahaya Haromain Utama yang ditujukan kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar yang telah disampaikan sebelumnya.

Layanan Eazy Passport adalah pelayanan paspor yang dilaksanakan di luar Kantor Imigrasi dan menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobil layanan paspor keliling dan/atau mobile unit Dokumen Perjalanan Republik Indonesia (DPRI) dengan mengajukan permohonan terlebih dahulu ke Kantor Imigrasi.

Pada kesempatan ini, petugas Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar memberikan pelayanan paspor terhadap 21 (dua puluh satu) orang pemohon Calon Jemaah Umrah sesuai dengan yang diajukan oleh PT. Cahaya Harmoain Utama.

Akan tetapi, hanya 17 (tujuh belas) permohonan paspor yang dapat dilayani sampai dengan selesai sedangkan 4 (orang) permohonan paspor lainnya tidak dapat dilanjutkan sampai dengan selesai karena adanya pemohon Calon Jemaah Umrah yang tidak datang dan juga karena adanya duplikasi data.

Pemberian layanan Paspor tersebut dilaksanakan oleh 5 orang petugas dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar dengan menggunakan perangkat mobile unit Dokumen Perjalanan Republik Indonesia dengan tahapan pengecekan keabsahan berkas, pelaksanaan entri data, perekaman foto dan sidik jari, wawancara, pengecekan cekal, pengecekan BMS, dan pengecekan Warga Negara Ganda.

  • Bagikan