Seleksi Laskar Pelangi, Ratusan Guru Honorer Tak Lolos, BKPSDM dan Disdik Makassar Saling Lempar Tangan

  • Bagikan
Anggota DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar telah mengumumkan hasil seleksi Laskar Pelangi setelah dilakukan tes ulang untuk tenaga ahli.

Hal ini berdasarkan berita acara nomor: 800/3086/BKPSDMD/VI/2022 tentang pengumuman akhir seleksi Laskar Pelangi Pemkot Makassar tahun anggaran 2022 tertanggal 30 Juni 2022.

Berbeda dengan hasil tes sebelumnya, pengumuman kali ini hanya bisa diakses per individu dengan menggunakan akun masing-masing peserta.

Sesuai dalam berita acara disebut pengumuman penempatan dan jabatan peserta Laskar Pelangi disampaikan melalui akun masing – masing peserta .

Peserta Seleksi Laskar Pelangi yang telah dinyatakan lulus untuk segera melapor pada Perangkat Daerah sesuai dengan yang tercantum dalam akun masing-masing perserta mulai tanggal 4 Juli 2022 s.d 8 Juli 2022.

Persetujuan teknis pengangkatan Laskar Pelangi akan disampaikan kepada Seluruh Kepala Perangkat Daerah. Laskar Pelangi yang tidak melapor dalam jangka waktu yang telah ditetapkan dianggap mengundurkan diri.

Hanya saja, seperti pengumuman sebelumnya, masih banyak peserta yang mempertanyakan proses seleksi ini khusus di Dinas Pendidikan.

Hingga hari ini tercatat sekitar 200-an guru honorer yang telah mengabdikan dirinya tidak terakomodir dalam seleksi laskar pelangi tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Makassar Muhyiddin mengaku heran, karena hingga saat ini peserta yang telah melapor dirinya sekitar 500 justru tenaga administrasi. Sementara Dinas Pendidikan membutuhkan guru honorer.

Tercatat guru honorer yang dalam Dinas Pendidikan sebelumnya sekitar 1.900.

  • Bagikan