Hanya DPC Sidrap Lengkapi Struktur Partai, Andi Iwan Warning 23 DPC Gerindra di Sulsel

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras memberikan peringatan keras kepada 23 DPC Gerindra di kabupaten kota.

Dari 24 DPC Gerindra di Sulsel, baru Sidrap yang sudah melengkapi infrastruktur partai hingga ke tingkat ranting dan semua terverifikasi faktual.

"Bukan minim, ada beberapa DPC kami verifikasi dan ranting yang belum valid yang ternyata belum optimal, kita minta evaluasi kembali untuk jangka waktu yang kita tentukan,"kata Andi Iwan Aras kepada Wartawan, Selasa, 12 Juli 2022.

Untuk itu, dirinya meminta kepada 23 DPC untuk serius dalam bekerja melengkapi infrastruktur partai hingga tingkat paling bawah.

"Deadline 20 Juli, kami meminta untuk perbaikan data,"tegas Ketua Kadin Sulsel itu.

Andi Iwan menegaskan jika Gerindra butuh orang-orang yang siap bekerja untuk partai. Jika tidak bisa mengikuti ritme partai, pergantian ketua DPC bisa saja dilakukan.

"Saya berharap tidak ada lagi pergantian DPC tetapi apabila ada DPC yang kami anggap tidak mampu menjalankan instruksi tersebut, tentunya langkah tegas kita ambil, saya sudah sampaikan terbuka ke pengurus, kalau tidak memiliki kemampuan untuk itu, sebaiknya mundur sendiri,"jelasnya.

Lebih lanjut, Andi Iwan mengungkapkan jika sebenarnya ketua DPC di 24 Kabupaten Kota sudah menyetor data hingga tingkat akar rumput. Namun setelah diverifikasi, masih banyak ditemukan data fiktif.

"Sehingga kami melakukan verifikasi secara faktual, validasi nama tersebut, ditemukan beberapa kecamatan maupun ranting yang belum entah kata kasarnya belum terdoktrin dengan baik sehingga kami meminta DPC untuk memperbaiki data tersebut,"katanya.

  • Bagikan