Raih Suara Terbanyak Pileg 2019, Darmawangsyah Muin Nyatakan Sikap untuk Pemilu 2024

  • Bagikan
Darmawangsyah Muin (ist)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sekretaris Partai Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin memastikan tak akan maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Pemilik akronim DM ini menegaskan hanya akan fokus mempersiapkan diri menyongsong Pilkada Gowa 2024.

Diketahui, Darmawangsyah Muin pada Pileg 2019 merupakan peraih suara terbanyak di Sulsel.

Hal ini secara yakin dan tegas diungkapnya di sela kegiatannya silaturahmi bersama warga dan tokoh masyarakat di beberapa kecamatan di Gowa awal Juli lalu.

"Saya berucap syukur kepada Allah SWT dan menghaturkan banyak terima kasih atas antusiasme para tokoh-tokoh masyarakat yang telah mengundang saya untuk hadir," ucapnya.

Kehadirannya di tengah-tengah masyarakat untuk duduk bersama, mendengar apa yang menjadi kritik dan masukan, dalam rangka penyempurnaan pembangunan ke depannya,

Di akhir kunjungannya, Darmawangsyah menyita perhatian warga ketika menyatakan bahwa dirinya tak akan maju di Pileg 2024.

Hal ini dilontarkan usai ia mendapat dukungan penuh dari berbagai Ormas Islam dan Ormas Kepemudaan serta puluhan komunitas yang datang dan memintanya menyatakan sikap.

"Jadi melalui kesempatan ini saya perjelas di hadapanta' semua bapak dan ibu, bahwa saya tidak akan maju di Pileg 2024 mendatang dan akan fokus untuk mempersiapkan diri menyongsong Pilkada Gowa 2024. Insya Allah," katanya.

Tak menunggu lama, pernyataan tersebut sontak mendapat tepukan tangan dan dukungan dari para warga yang hadir.

Diketahui pada rangkaian kunjungannya, Darmawangsyah nampak didampingi oleh sejumlah kolega dekatnya, di antaranya Istri Andi Tenri Indah yang juga tengah menjabat Wakil Ketua DPRD Gowa dan Korwil Pemenangan Gerindra Gowa Takalar Andi Anhar Rahman serta Tim Kerja Darmawangsyah Muin Centre. (ikbal/fajar)

  • Bagikan