Gerindra Bakal Deklarasikan Prabowo Calon Presiden di Kampung Halaman Ketua Golkar Sulsel

  • Bagikan
Ketua Gerindra Sulsel, Andi Irwan Aras

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Partai Gerindra Sulsel memastikan akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai salah satu kandidat calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Rencananya, deklarasi ini akan digelar di Kota Pare-pare. Ketua Gerindra Sulsel, Andi Irwan Aras mengatakan, deklarasi 'Prabowo for President' akan dilakukan pada 30 atau 31 Juli 2022.

"Kami rencanakan deklarasi Pilpres akan kami laksanakan di Pare-pare sekaligus pelantikan DPC Pare-pare," kata Anggota DPR RI tersebut.

Seperti diketahui, Pare-pare saat ini boleh dikata sebagai kandang Partai Golkar. Bukan tanpa alasan, Ketua Golkar Sulsel saat ini dijabat oleh Taufan Pawe yang juga merupakan Wali Kota Pare-pare.

Menariknya, meski bermarkas di Pare-pare, Golkar Sulsel belum pernah secara khusus membuat agenda deklarasi untuk Airlangga Hartarto menuju Pilpres 2024. Padahal, Airlangga merupakan salah satu figur yang juga disebut-sebut akan ikut dalam panggung politik terbesar di tanah air itu.

"Kami mengambil Pare-pare karena pemikiran berada di tengah-tengah sehingga mudah diakses dan dijangkau semua DPC dan tidak terfokus di Makassar terus," jelasnya.

*Harapannya kegiatan ini kita laksanakan bukan hanya di Makassar tetapi di beberapa tempat," lanjut legislator Senayan Dapil II Sulsel itu.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan, alasan pemilihan Kota Pare-pare sebagai titik awal deklarasi Gerindra Sulsel, bukan untuk mengganggu basis partai lain.

"Kami cuma bekerja optimal dalam meningkatkan suara partai. kalau anda terkena efek itu saya tidak ada urusan, mau partai manapun. Kami berencana meningkatkan suara bukan menurunkan suara orang lain, kalau ada terdampak itu urusannya. Saya kira masing-masing bekerja," paparnya. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan