Bold Riders dan Djaskoe Luwu Raya Salurkan Kurban hingga ke Desa di Perbatasan

  • Bagikan

Selanjutnya, distribusi kurban dilanjutkan ke Lingkungan Lemarran. Medan perjalanan hampir mirip dengan Minjana, hanya lokasinya agak berbatu dan kering. Di sana komunitas membagikan 40 paket kurban untuk 38 KK melalui Iman Masjid di lingkungan setempat dan segera dibagikan ke warga.

Ashari berharap pelaksanaan kurban KITA Berbagi 2022 hasil kolaborasi komunitas ini mampu memperkuat solidaritas dan mempererat silaturahmi antara semua pihak yang terlibat.

"Dengan kami berkumpul besama, kurban di wilayah terpencil, kami semakin menyadari bahwa hidup ini memang harus saling membantu satu sama lain. Kurban ini juga menjadi kegiatan yang menghubungkan kami dengan masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.

"Sungguh pengalaman yang sangat luar biasa dari kurban tahun ini bisa ikut berbagi dengan saudara-saudara yang ada di perbatasan wilayah," tambah Muhammad Roni, Ketua Bikers Mengaji.

KITA Berbagi 2022 Bagikan 637 Hewan Kurban di 87 Kabupaten/Kota

Program KITA Berbagi 2022 digelar serentak di 87 kabupaten/kota di Indonesia Timur. Terdapat 637 hewan kurban sapi dan kambing yang akan dibagikan ke masyarakat.

Pada tahun 2020 dan 2021, KITA Berbagi telah mendapat apresiasi dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) atas berbagai pencapaiannya. Pada tahun 2021, Komunitas KITA meraih rekor MURI untuk kategori jumlah pembagian paket kurban terbanyak dengan total 13.398 paket kurban.

Tahun ini Kolaborasi KITA juga akan kembali membuat rekor baru yakni membagikan hewan kurban dengan menggunakan wadah ramah lingkungan (nonplastik sekali pakai) terbanyak di Indonesia. (rul)

  • Bagikan