Rusdi Masse Timbang Pilgub, Danny Pomanto Tancap Gas

  • Bagikan
Rusdi Masse dan Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah tokoh mulai mencuat dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024 Mendatang.

Khusus dari Partai NasDem, ada dua figur yang dijagokan untuk maju di Pilgub. Mereka adalah ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse dan Wali kota Makassar Danny Pomanto.

Hanya saja, belakangan muncul spekulasi bahwa RMS mulai menahan diri agar tidak terburu-buru menentukan sikap maju di pilgub Sulsel 2024. Padahal waktu tinggal dua tahun lagi.

Menanggapi hal ini, Wali kota Makassar, Danny Pomanto yang juga bakal calon kandidat kuat Pilgub Sulsel 2024 mengapresiasi sikap yang diambil RMS.

"Beliau (Rusdi Masse) itu pemimpin sejati," puji Danny, saat ditemui di Rujab Wali Kota, Senin (15/8/2022) sore.

Pujian itu dilontarkan Danny Pomanto menanggapi pernyataan RMS bahwa di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel di 2024 legislator DPR RI tidak akan maju. Melainkan mendorong kader terbaik NasDem untuk bertarung di kontestasi politik itu.

Saat ditanya terkait RMS yang mengurung niat maju pilgub dan tak ingin terlalu jauh bahas pilgub, Danny yang juga ahli arsitek itu sontak memuji lagi sosok suami Wakil Wali kota itu.

Menurut Danny, RMS adalah calon pemimpin terbaik di Sulsel untuk tahun mendatang. Apalagi memiliki pengalaman jadi Bupati Sidrap dan anggota DPR RI.

"Beliau (Pak RMS) itu sosok cukup kuat memimpin Sulawesi Selatan. Tahun mendatang. Beliau itu pemimpin sejati, melahirkan pemimpin pemimpin baru," puji Danny.

Tak hanya itu, terkait sikap dirinya maju di Pilgub 2024 mendatang. Wali kota dua periode itu kembali menegaskan jika semua keputusan ada di masyarakat.

  • Bagikan