Tak Gentar dengan ‘Anak Rakyat’, Golkar Makassar Kembali Dorong Appi Maju Pilwalkot

  • Bagikan
Munafri Arifuddin

Tetapi jika di hubungan dengan lemahnya kinerja pengawasan serta check and balances DPRD terhadap program2 populis Pemkot, maka Rudi Lallo lah yg mendapat sorotan dan disinsentif elektoralnya," jelas Luhur.

Lanjut Luhur menilai, periode kepemimpinan RL sekarang nyaris tanpa suara kritis. Itu menggambarkan pola relasi subordinasi atau kemitraan yang tidak sejajar antara Pemkot pada DPRD.

Juru Bicara Sahabat Rudi, Susuman Halim mengatakan "Anak Rakyat" akan menyerahkan sepenuhnya keputusan ke RL. Relawan akan bersiap untuk memenangkannya.

"Meski saya belum pernah mendengar apakah mau jadi wali kota atau maju sebagai calon anggota DPR RI, yang sering kami dengar masih menunggu arahan partai. Kalau partai perintahkan maju DPR RI, pasti ikut perintah partai. Kita ingin menunjukkan dia betul-betul anak rakyat," kata mantan anggota DPRD Makassar ini.

Relawan Anak Rakyat ini, lanjut Sugali sapaannya, dibentuk untuk menjaring milenial. Memberi bukti bahwa anak rakyat juga bisa bekerja keras untuk bisa jadi pemimpin. "Sosialisasi sudah menyeluruh, yang kita lakukan di sahabat RL adalah melakukan kegiatan sosial," jelasnya.

Jika pada akhirnya desakan muncul dari bawah meminta RL maju di Pilwalkot, lanjut Sugali, maka relawan pasti akan mendukung. "Kembali ke penugasan partai. Relawan akan mendukung kemana beliau," ujarnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan