Kalla Grup Tanam 32 Ribu Mangrove, Naim Yusuf Kalla: Lebih dari Itu Menanam Rasa Cinta

  • Bagikan
Muhammad Naim, Chief Opperation Officer Kalla Lines

FAJAR.CO.ID -- Sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70, Kalla Grup melakukan aksi penanaman 32 ribu mangrove. Bertempat di Desa Tekolabbua, Kecamatan Pangkaje’ne, Kabupaten Pangkep, Sabtu (10/9/2022).

“32 ribu mangrove lebih daripada itu, tapi juga menanam rasa cinta terhadap lingkungan,” tutur Muhammad Naim, Chief Opperation Officer Kalla Lines (Salah satu anak perusahaan Kalla Grup) dalam sambutannya.

Kata Muhammad Naim, pemilihan Kabupaten Pangkep sebagai lokasi penanamam ini merupakan wujud bahwa penyaluran dana CSR Kalla tidak hanya berpusat pada di mana lokasi kantor berada. Namun tersebar.

Pria yang akrab disapa Naim ini bilang, penanaman 32 ribu mangrove tersebut diharapkannya akan berdampak pada masyarakat sekitar secara langsung, dan masyarakat secara umum.

“Sangat dihrapkan ke depan membawa dampak ekonomi, dalam hal ini bukan hanya ketahanan lingkungan, tapi ketahanan pangan,” jelasnya.

Dari 32 ribu mangrove yang ditanam, Naim bilang pihaknya menargetkan 75 persen bisa berhasil.

Sementara itu, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogao yang turut hadir dan menyampaikan sambutannya mengapresiasi langkah Kalla Grup.

“Terimakasih pada Kalla, bahwa dengan kegiatan ini mensuport visi misi bahwa pangkep indah dan lingkungan hidup bisa kita jaga,” pujinya.

Sebagai wujud komitmen menjaga mangrove, pihaknya bilang akan segera membuat Peraturan Daerah (Perda) yang akan melindungi mangrove.

“Kami juga akan membuat perda yang mana ke depan bisa kita jaga lingkungan kita ini,” klaimnya.

  • Bagikan