Pengabdian Masyarakat, Dosen Polipangkep Terapkan Ipteks Bagi Masyarakat Pesisir

  • Bagikan

Program ini juga akan membuat desain site plan kawasan wisata Pantai Laguna , program ini juga membantu dalam penyediaan sarana dan prasarana wisata bahari yang akan dikembangkan agar menjadi destinasi wisata yang ramai dari segi pengunjung.

Kegiatan ini juga akan memberikan edukasi dan peningkatan pengetahuan kepada mitra yang bergerak di bidang Usaha Kecil dan Menengah (UKM) bidang kuliner, nantinya diharapkan setelah program ini berjalan akan memberikan dampak secara ekonomis bagi masyarakat sekitar lokasi pengabdian, diharapkan akan terjadi peningkatan pendapatan masyarakat,“ ujar Akmal Abdullah.

Akmal menambahkan sebenarnya wisata pantai Laguna ini memiliki potensi yang besaruntuk dikembangkan mulai dari potensi wisata pantaisampai usaha kuliner yang bisa dipadukan dalam satu konsep yang terintegrasi.

Kedepan pengelolaan wisata laguna ini akan kami berikan pendampingan bagaimana agar bisa terus survive dan menjadi destinasi wisata andalan di Kabupaten Barru dan Sulawesi Selatan secara umum.

Lebih lanjut akmal menjelaskan bahwa “Pemberdayaan masyarakat pesisir ini membutuhkan peranan lembaga lain dalam hal ini iptek melalui hasil penelitian yang dapat dimanfaatkan secara optimal dan dapat memberikan nilai tambah. Hal itu demi mendorong percepatan pembangunan pada wilayah dan mengikis kesenjangan berbagai pihak. Kalangan Perguruan Tinggi harus kolaborasi denganPemerintah Kabupaten dan industri serta masyarakat guna mendukung pembangunan di daerah.

Salah satu strateginya ialah dengan pemberdayaan masyarakat pada melalui pemasyarakatan ilmu pengetahuan dan teknologi, mendiseminasikan hasil penelitian, memobilisasi, serta menerapkan menerapkan produk iptek buat pemberdayaan rakyat.

  • Bagikan