Pengabdian Masyarakat, Dosen Polipangkep Terapkan Ipteks Bagi Masyarakat Pesisir

  • Bagikan

Di lain pihak, masyarakat sangat menyambut baik kehadiran program ini. Mereka merasa senang dan merasakan manfaatnya diantaranya diberikan tambahan pengetahuan dan pengenalan teknologi serta pendampingan manajemen tentang pengelolaan wisata juga masyarakat secara berkelompok dapat mengetahui cara mengolah, menyimpan hasil-hasil perikanan pesisir sehingga bisa menjadi usaha yang berkelanjutan dan saling mendukung,“ Tutur Muhlis seorang warga.

Tim PIPK ini beranggotakan Bpk Rusli S.Pi. M. Si, Ikbal Syukroni S.Pi. M.Si dan Sulkifli S.Pi.,M. Siyang merupakan staf pengajar pada Politeknik Pertanian Negeri Pangkep juga berkolaborasi dengandosen dan pakar Perencanaan wilayah dari Universitas Bosowa Dr. Rudi Latief ST. MT. Program ini jugamelibatkan 5 (lima) orang mahasiswa yang menjalankan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka(MBKM).

Sementara itu salah satu anggota tim pengabdian, Ikbal Syukroni S.Pi. M. Si, mengatakan beberapa kegiatan program pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ipteks yang telah dilakukan bersama mitra diharapkan bisa memberi dampak kepada peningkatan kualitas produksi, aspek pemasaran dan aspek manajemen yang akhirnya bisa memberi peningkatan kesejahteraan masyarakat ekonomi terhadap masyarakat pesisir.(*)

  • Bagikan