Pengukuhan 4.051 Maba Unismuh, Tiga Profesor Beri Tips Sukses Kuliah

  • Bagikan
Pengukuhan 4.051 Maba Unismuh

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tiga Guru Besar memberikan tips sukses kuliah di hadapan 4.051 Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Ketiganya yaitu Dekan Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin Prof dr Budu PhD, Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, dan Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Prof Gagaring Pagalung.

Universitas Muhammadiyah Makassar mengukuhkan 4.051 mahasiwa baru tahun akademik 2022/2023. Pengukuhan digelar dalam momentum Rapat Senat Terbuka Luar Biasa yang dipimpin Rektor Unismuh Prof Ambo Asse.

Kegiatan ini digelar secara luring dan daring. Acara luring diikuti 829 mahasiswa di Balai Sidang Unismuh Makassar, Jl. Sultan Alauddin, Kamus, 15 September 2022.

Sementara itu, 3000-an mahasiswa lainnya mengikuti kegiatan melalui aplikasi zoom. Acara ini juga disiarkan secara langsung melalui akun Youtube Official Unismuh Makassar.

Pesan Tiga Profesor

Dalam kuliah umumnya, Prof Budu menyampaikan tantangan dunia pendidikan saat ini popular disebut dengan istilag VUCA. Istilah itu merupakan singkatan dari Volatility (mudah berubah), Uncertainty (tidak menentu), Complexity (kompleksitas), Ambiguity (membingungkan).

“Adik-adik harus memahami hal-hal yang perlu dipersiapkan menghadapi tantangan di era VUCA. Saat ini dunia Pendidikan sangat dipengaruhi perkembangan teknologi digital dan artificial intelligence. Banyak pekerjaan yang hilang, namun banyak pula pekerjaan baru yang muncul,” jelasnya.

Untuk menghadapi tantangan tersebut, Prof Budu mengutip pernyataan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir saat memberikan pesan di hadapan maba Universitas Ahmad Dahlan beberapa waktu lalu.

  • Bagikan