Pameran Kerajinan Nusantara, Barru Tampilkan Aneka Karya Anyaman Bambu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Pameran Kerajinan Nusantara yang menjadi agenda tahunan Dekranas Pusat. Kriyanusa Tahun 2022 di Jakarta, Dekranasda Kabupaten Barru turut ambil bagian dalam pameran ini.

Produk kerajinan Dekranasda Kabupaten Barru tambil lebih unik dengan menampilkan karya IKM Cenrapole. Karya yang terbuat dari anyaman bambu ini menghiasi stand pameran Dekranasda Kabupaten Barru.

Ketua Dekranasda Kabupaten Barru, drg. Hasnah Syam, Mars, berharap lewat pameran ini semua kita makin terus berkarya. Demikian pulan industri kerajinan menjadi salah satu sektor yang mampu beradaptasi dan berinovasi di tengah dampak pandemi Covid-19 sehingga dapat bertahan, bahkan mendukung pemulihan ekonomi nasional salah satunya produk Anyaman bambu yang di produksi oleh IKM Cenrapole.

"Semoga pameran Kriyanusa ini memberikan kontribusi kepada seluruh peserta untuk meningkatkan produktivitas, serta mengedukasi dan merangsang pemahaman mereka dalam hal mempromosikan produk kerajinan secara aktif dan komprenhensif," ujar Ketua Dekranasda Barru yang juga anggota DPR RI ini.

Pefil IKM Cenrapole berlokasi di Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru. IKM ini banyak memproduksi kerajinan dari bambu, seperti tutup bosara, Nampan/baki, tempat kue, keranjang kue, tempat tissu dan lain-lain.(*)

  • Bagikan