Bupati Barru Hadiri Upacara Hari Kesadaran, Ketua DPRD Jadi Irup

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh,M.Si hadiri Upaca Hari kesadaran Nasional di Halaman Kantor Bupati Barru, Rabu (17/04/2024)

Pada Upacaran Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Barru ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua DPRD Kabupaten Barru Lukman T.

Dalam amanatnya, Lukman T menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran pada pelaksanaan upacara hari ini.

" Mudah-mudahan dengan Upacara hari ini kesadaran dan kedisplinan dapat kita tingkatkan sebagai upaya kita dalam mewujudkan Aparatur Sipil Negar yang profesional, bertanggung jawab dan beribawa ", Ujar Ketua DPRD Barru

Lebih lanjut, Dirinya mengurai dinamika pelaksanaan Pemilu 2024 sebagai fenomena setiap 5 tahun dimana tidak sedikit dari masyarakat menjadi korban, saling bermusuhan karena beda pilihan.

Menurutnya, hal ini disebabkan kurangnya pemahaman atau kesadaran politik masyarakat dan wawasan kebangsaan yang sempit.

Namun lanjut Lukman, hal ini menjadi tenaga pendorong bagi selaku ASN dan Pemerintah Daerah untuk melakukan upaya upaya penanganan yang bijaksana, berkeadilan dan tetap mengayomi masyarakat.

Lukman menjelaskan Perbedaan itu merupakan keniscayaan pemilu itu hanyalah prosesi dalam berdemokrasi, seharusnya pemilu menjadi sarana pemersatu bangsa, memperat tali persaudaraan.

Ketua DPRD berharap agar kita senantiasa mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi atau golongan.

" Mari senantiasa mengingat dan menyadari, persatuan dan kesatuan di atas segala galanya, perbedaan pilihan tidak bisa dihindari, namun beda pilihan bukan berarti beda arah ", Kata Lukman

  • Bagikan