Israndi Djihad Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua DPD KNPI Takalar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,TAKALAR -- Israndi Djihad Daeng Lanti ditetapkan sebagai Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Takalar periode 2022 - 2025.

Ia terpilih secara aklamasi melalui Rapat Pimpinan daerah (Rapimda) dan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XV yang digelar Di Wisata Pantai Galesong Utara, 25 September lalu.

Israndi menggantikan ketua sebelumnya dr Asriadi Ali yang juga merupakan Dirut RS.Padjonga Dg.Ngalle Takalar. Terpilihnya Israndi dilakukan secara aklamasi, sebab berhasil mendapatkan sembilan rekomendasi dari 10 Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) yang ada di Kabupaten Takalar.

Kepada FAJAR, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Takalar periode 2022 - 2025, Israndi Djihad Daeng Lanti mengatakan tak hanya dari DPK, tetapi ia juga dipilih langsung oleh 10 rekomendasi Organisasi Kepemudaan (OKP) di Takalar.

Pria yang juga mahasiswa jurusan ilmu administrasi publik Pascasarjana Unhas ini, mengatakan jika sebagai syarat untuk mencalonkan sebagai ketua DPD KNPI Takalar, minimal wajib mendapatkan tiga rekomendasi dari DPK. Lalu minimal enam rekomendasi dari OKP.

"Alhamdulillah hanya saya yang berhasil memenuhi syarat tersebut dari beberapa orang yang ingin mencalonkan," tuturnya.

Ditanya terkait program prioritasnya setelah terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Takalar, Israndi mengaku jika ada beberapa program yang akan ia genjot.

Dengan berlatar belakang Pengusaha Muda Israndi memiliki program prioritas kedepan yaitu ia akan melakukan pelatihan wirausaha pemuda. Serta pemantapan skill Pemuda terkait entrepreneurship.

  • Bagikan