Bapenda Barru Terus Berinovasi, Kini Bayar Pajak dengan Aplikasi Digital

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Badan pendapatan daerah terus berinovasi. Kali ini dengan digitalisasi pembayaran pajak dan retribusi daerah juga ada Barcode QRIS. Aplikasi digital pembayaran ini aman, cepat dan efektif.

Hal ini terungkap pada acara Sosialisasi Digitalisasi pembayaran pajak dan retribusi daerah serta penyerahan Barcode QRIS dari BankSulselbar kepada Bapenda Barru, di hotel Youtefe, Selasa (04/10/2022).

Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh, M.Si, memgapresiasi langlah inovasi yang dilakukan Bapenda Barru. Diharapkan semua proses pembayaran pajak dan retribusi lebih efektif.

" Terima kasih kepada pelaku usaha karena sudah ikut berkontribusi dalam PAD Barru sehingga kami menghadirkan MPP untuk memudahkan semuanya," ujarnya.

Apapun yang kita urus dalam perizinan sudah ada di satu tempat. Mari saling menguatkan untuk peningkatan perekonomian Barru salah satu itu kegiatan yang kita hadiri sekarang dengan memudahkan segala hal dalam bentuk digitalisasi.

Digititalisasi hanyalah alat, yang paling penting adalah kemauan dan kesadaran penting untuk berkontribusi dalam kemajuan ekonomi Kabupaten Barru.

Sementara Kepala Bapenda Kabupaten Barru, Andi Rusman Rustam, S.STP, M.Si, apa yang dilakukan ini bagian dari upaya memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD). Karena itu pula diharapkan pihak BankSulselbar untuk melakukan percepatan transformasi digital dalam hal sistem pembayaran.

Agar semua bisa berjalan maksimal tak hanya soa pembayaran tapi juga dari sisi pengawasan akan diperketat, seperti pemasangan CCTV di tempat-tempat usaha yang berpotensi pajak besar. " Kita akan terus melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan pendapatan daerah," kata mantan Kabag Umum Pemda Barru ini.(rus)

  • Bagikan