Alumni FE Unhas Prof Dr Ahmad Alim Bahri Resmi Jabat Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Sahabat Beri Selamat

  • Bagikan

Menurut Abdul Rachmat Noer, pelantikan Prof Ahmad Alim Bachri sebagai Rektor ULM Banjarmasin merupakan prestasi yang luar biasa, tidak hanya secara personal tetapi juga secara kelembagaan.

"Bayangkan saja, ada alumni Unhas dan bukan putera daerah pula punya tingkat keterpilihan dan keberterimaan yang tinggi di daerah lain. Ini menunjukkan sekaligus membuktikan kompetensi, kualitas dan leadership yang luar biasa yang dimiliki Prof Ahmad," tutur Rachmat.

Secara pribadi, Rachmat mengaku tidak kaget jika Prof Ahmad terpilih menjadi Rektor. "Pantaslah beliau terpilih kalau melihat rekam jejak beliau selama menjalani perkuliahan di Kampus Unhas. Kami ini seangkatan masuknya tahun 1985 dan lulusnya juga sama tahun 1991," jelas Rachmat Sekjen Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto.

Prof Ahmad di mata Rachmat adalah sosok yang tekun, ulet, rajin dan sudah menampakkan jiwa leadership sejak kuliah. Beliau itu sering sekali ditunjuk menjadi Ketua Kelas di beberapa mata kuliah. Hampir semua mata kuliah yang saya ikuti bersama beliau, selalu menjadi Ketua Kelas.

"Selain itu, catatan kuliah dia paling lengkap dan tugas-tugas dosen pun tidak pernah ketinggalan. Beda dengan saya yang kadang terlambat menyetor ke dosen," kenang Rachmat.

Selain dikenal sebagai mahasiswa bureng, Prof. Ahmad juga aktif di organisasi ekstra kemahasiswaan. "Kami ini sama-sama aktif dan menjadi pengurus di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Fakultas Ekonomi Unhas periode 1988 - 1989. Menjadi aktivis IMM membuat kami berdua semakin akrab," tegas Rachmat.

  • Bagikan