Sekkab Sinjai Berpulang, Bupati ASA Sampaikan Duka Mendalam

  • Bagikan
Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Akbar Mukmin

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Sinjai. Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Akbar Mukmin, meninggal dunia pada Kamis (6/10/2022) malam.

Mendengar informasi tersebut, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) merasa sangat kehilangan sosok yang dikenal disiplin dan berwibawa tersebut.

ASA mengenang almarhum Akbar Mukmin sebagai pribadi ASN yang berintegritas dan bisa menjadi panutan bagi pegawai lainnya. Beliau orangnya tegas tidak pandang bulu, tapi humanis dalam keseharian.

“Selama beliau menjabat jadi Sekda, semuanya dilakukan dengan sangat baik. Semua urusan administrasi dan pelayanan kepada masyarakat beliau dapat selesaikan dengan hasil yang memuaskan, ” ungkapnya.

Olehnya itu, atas nama Pemerintah dan masyarakat Sinjai, ia menyampaikan turut berbelasungkawa dan berduka cita mendalam.

“Kita doakan bersama semoga almarhum dilapangkan kuburnya dan atas bakti, dedikasi selama beliau mengabdi pada negara dapat menjadi amal ibadah dan pahala yang terus mengalir. Kepada ibu Sekda sekeluarga, semoga diberi kesabaran dan ketabahan,” pungkasnya.

Akbar Mukmin dilantik menjadi Sekda Kabupaten Sinjai pada bulan April tahun 2018. Almarhum juga pernah menduduki beberapa jabatan diantaranya Kepala Bapenda Sinjai, Kepala Disperindag dan ESDM serta pernah menjadi Camat di beberapa kecamatan di Sinjai.

Almarhum akan dikebumikan pada hari ini, Jumat (7/10/2022) setelah salat ashar di Pekuburan Umum Lempangeng Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara. (sir)

  • Bagikan